Bapedda Rembang Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2024

Rembang, Mitrapost.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Rembang menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 di aula lantai 4 Kantor Bupati, Rabu (1/2/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Bapedda Kabupaten Rembang, Miftahul Ichwan mengutarakan pelaksanaan konsultasi publik merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD.

Hal ini berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 bahwa rancangan awal RKPD dibahas bersama perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

“Masukan dan saran akan dimasukan ke dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani oleh Kepala Bapedda, pemangku kepentingan, Kepala Daerah serta perwakilan masyarakat,” ucap Miftahul.

Sementara maksud diselenggarakan kegiatan ini sebagai media penyampaian arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Rembang tahun 2024. Lebih tepatnya untuk mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan rancangan awal RKPD tahun 2024 dari para stakeholder tentang isu-isu strategis pembangunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati