Dewan Pati Tanggapi Masalah Gangguan Jiwa Pada Anak

Pati, Mitrapost.com – Menyinggung persoalan gangguan jiwa yang dialami pada anak karena kecanduan gadget, menjadikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati merespon kondisi tersebut.

Melalui Kepala Dinkes Pati, dr Aviani Tritanti Venusia mengungkapkan pentingnya kontrol yang tidak hanya dari orang tua saja. Melainkan dari orang-orang terdekat serta lingkungan si anak tersebut.

“Dengan adanya anak yang mengalami gangguan jiwa karena gadget inikan perlu kontrol yang luar biasa, tidak hanya dari orang tua tapi juga orang-orang sekitar juga kan,” katanya saat ditemui di kantornya pada Rabu, (1/2/2023).

Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan diantara pihak yang juga harus memperhatikan anak yakni mulai dari anggota keluarga, tetangga bahkan hingga pihak sekolah.

Hal tersebut, diperlukan mengingat salah satu faktor penyebab gangguan jiwa pada anak yakni berkaitan dengan penggunaan gadget yang terlalu berlebihan.

“Yang mana bisa mulai dari keluarga, tetangga sekitar guru dan juga sekolah juga harus berperan untuk itu. Sebagaimana salah satu penyebab mungkin karena terlalu over dalam menggunakan gadget,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati