Jadi Sentral Garam di Jateng, Gudang Garam di Rembang Justru Kosong

Rembang, Mitrapost.com – Semenjak cuaca ekstrem yang melanda wilayah Rembang, gudang garam yang baru selesai dibangun tahun 2022 terlihat kosong.

Menurut pantauan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang, Mochamad Sofyan Cholid mengungkapkan bahwa gudang garam yang selesai pembangunannya itu sudah dapat digunakan. Namun produksi garam tahun 2022 yang justru menurun.

Dengan demikian, gudang garam baru yang merupakan bantuan dari pemerintah itu belum bisa melakukan aktivitas penimbunan garam.

Diketahui, sepanjang tahun 2022, produksi garam di Rembang turun hingga 50 persen daripada tahun sebelumnya.

Pada tahun 2021, produksi garam mencapai 98.767 ton, sedangkan tahun 2022 turun 53.300 ton menjadi hanya mencapai 45.467 ton.

“Gudang garam baru tahun 2022. Ya sudah dapat digunakan hanya garamnya yang tidak ada alias kosong,” ucap Cholid saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (6/2/2023)

Sebagai salah satu sentral garam di Provinsi Jawa Tengah, pemerintah membantu pembuatan gudang garam di Kabupaten Rembang sebanyak 3 gudang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati