Pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo Selesai, Disbudpar Semarang Lakukan Kajian Awal

Semarang, Mitrapost.com – Pembangunan jembatan kaca Tinjomoyo selesai, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang melakukan kajian awal bersama dengan tim ahli.

Oleh karenanya, hingga saat ini Jembatan Kaca Tinjomoyo belum dibuka untuk umum.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Wing Wiyarso mengatakan beberapa persiapan memang harus dilakukan sebelum jembatan kaca dibuka untuk umum termasuk kajian tentang penyusunan standar oepraisonal presodur (SOP), pengelolaan dan keselamatan kesehatan kerja (K3).

Pasalnya, jembatan tersebut memang belum tersambung dari satu sisi ke sisi lain. Sehingga hanya baru ada satu pintu yang nantinya digunakan sebagai pintu masuk sekaligus pintu keluar.

Wing juga menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan review terlebih dahulu terhadap sarana prasarana yang telah dibangun.

Baca Juga :   DPU Kota Semarang Terus Pantau Penurunan Permukaan Tanah

“Memang tidak mudah mengoperasionalkan ini. Dari pada nanti di belakang hari ada masalah yang terjadi. Entah nanti pengunjung ke atas menggunakan tali pengaman, SOP naik tutun seperti apa. Petugas yang dibutuhkan seberapa banyak,” kata Wing, Senin (13/2).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati