KKB Minta Senpi untuk Barter dengan Pilot Susi Air

Mitrapost.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diketahui meminta senjata api (Senpi) dan amunisi untuk dibarter dengan pilot Susi Air yang saat ini masih disandera.

Dalam hal ini, Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengungkapkan bahwa permintaan tersebut tidak mungkin dapat dipenuhi sebab dapat mengganggu keamanan bahkan menimbulkan korban jiwa.

“Memang benar Egianus ajukan sejumlah permintaan di antaranya senjata api dan amunisi yang akan ditukar dengan pilot asal Selandia Baru, Philip Mark Merthens,” ungkap Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri di Timika, seperti dilansir Antara, Kamis (23/2/2023).

“Sudah dipastikan tidak akan dipenuhi permintaan tersebut,” kata Kapolda Papua.

Negosiasi pembebasam pilot berkebangsaan Selandia Bar uterus dilakukan melalyi cara persuasive untuk menghindari korban jiwa.

Baca Juga :   9 Anggota KKB Tewas dalam Kontak Senjata dengan Polri

“Butuh waktu untuk menuntaskannya, namun itu dibutuhkan agar upaya pembebasan pilot Susi Air berhasil dilakukan tanpa ada korban jiwa,” harap Kapolda Papua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati