Cegah Stunting, Masyarakat yang Miliki Balita Diimbau Rutin ke Posyandu

Rembang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya stunting, masyarakat yang memiliki balita diimbau untuk rutin ke Posyandu.

Sebagai informasi, keluarga berisiko stunting di Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang berada di angka 7,6 persen.

Persentase tersebut berdasarkan verifikasi dan validasi dari 8.480 keluarga sasaran oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) setempat di akhir tahun 2022 lalu.

Berdasarkan keterangan dari Camat Kaliori Desti Muryadi beberapa waktu lalu mengatakan bahwa total sasaran yang rutin melakukan pemeriksaan ke Posyandu baru berada di angka 85 persen.

“Kami sering melakukan mini loka terkait evaluasi kegiatan penurunan stunting. Menurut kami tingkat kedatangan ke posyandu masih kurang maksimal. Dari sasaran, sekitar 85% rutin melakukan kunjungan ke posyandu,” imbuhnya.

Baca Juga :   70 Persen Destinasi Wisata di Kabupaten Rembang Telah Dibuka Kembali

Ia pun mengajak untuk keluarga yang memiliki balita melakukan pemeriksaan rutin sesuai jadwal Posyandu.

Wakil Bupati sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Mochamad Hanies Cholil mengatakan Kecamatan Kaliori tidak masuk dalam 11 kecamatan prioritas penanganan stunting di Kabupaten Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati