Hindari Beberapa Tempat Berikut untuk Menyimpan Ponsel

Mitrapost.com – Dewasa ini, ponsel menjadi benda penting yang tidak bisa ditinggalkan meski hanya sebentar. Seiring berkembangnya teknologi, telepon genggam juga mengalami perkembangan mulai dari 1G yaitu ponsel-ponsel generasi pertama, hingga kini telah mencapai 5G, termasuk smartphone. Smartphone menawarkan berbagai kemudahan bagi manusia, seperti melakukan transaksi cashless, berinteraksi dengan orang-orang baru lewat media sosial, berbisnis, dan lain sebagainya.

Meski telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, perlu diingat bahwa smartphone dapat memancarkan radiasi berlebih yang berbahaya bagi kesehatan jika terpapar dalam jangka waktu panjang. Salah satu dampak kesehatan paling buruk akibat radiasi adalah kanker dan kerusakan saraf. Bahkan lokasi penyimpanan ponsel pintar dapat memengaruhi tingkat radiasi tersebut.

Baca Juga :   Langkah Awal Pendisiplinan Pesan Penawaran dari Operator Seluler

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa tempat yang perlu dihindari untuk menyimpan ponsel.

Dekat wajah

Saat menelepon, biasanya anda menempelkan ponsel di telinga atau menempel pada wajah. Ternyata hal tersebut tidak disarankan karena dapat memindahkan bakteri dari ponsel ke wajah. Hal ini dapat merusak kulit anda karena peningkatan jumlah bakteri penyebab masalah kulit. Selain itu, cahaya biru yang dihasilkan dapat mengakibatkan penuaan dini karena cahaya biru dapat mempercepat oksidasi kulit.