Destinasi Wisata Heritage Rumah Lahir Bung Karno Diresmikan Hari Ini

Surabaya, Mitrapost.com – Destinasi wisata heritage Rumah Lahir Bung Karno yang terletak di Jalan Pandean IV No.40, Sabtu (6/5/2023) diresmikan hari ini, Sabtu (6/5/2023).

Wisata yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini merupakan rumah masa kecil Presiden RI Soekarno.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, sejarah Kota Pahlawan tidak bisa dilepaskan dari Bung Karno. Maka dari itu, ia tak ingin sejarah Bung Karno terus melekat dengan Kota Pahlawan.

“Bung Karno dan Surabaya tidak bisa dipisahkan, seperti dua sisi mata uang. Saya ingin Surabaya melekat dengan Bung Karno, seperti halnya sejarah tempat orang tua Bung Karno (Raden Soekemi Sosrodihardjo) mengajar juga akan kita hidupkan kembali,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Baca Juga :   Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Surabaya

Wali Kota juga mengatakan bahwa nantinya akan dibentuk Wisata Kebangsaan yang berpusat di kawasan Peneleh.

“Akan kita bentuk (Wisata Kebangsaan) di kawasan Peneleh ini, karena sangat luar biasa. Pemerintah Kota (Pemkot) tidak bisa sendiri dalam mengembangkan kawasan ini menjadi wisata kebangsaan, maka dari itu kita juga akan didampingi oleh teman-teman dari komunitas dan pegiat sejarah,” ujar Cak Eri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati