BSSN Buka Suara Terkait Dugaan Insiden Siber BSI

Mitrapost.com – Pihak Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) buka suara terkait dengan dugaan insiden siber yang terjadi pada Bank Syariah Indonesia (BSI).

Ariandi Putra selaku Juru Bicara BSSN mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui gangguan layanan yang dialami BSI pada Senin (8/5), dan sudah menjalin koordinasi dengan bank tersebut.

“BSSN telah melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pihak BSI terkait upaya pemulihan sistem berkenaan dengan gangguan yang dialami,” jelasnya dilansir dari CNN Indonesia.

Pihak tim insiden siber BSI telah melakukan penanganan sistem secara mandiri dan sempat memuhlihkan layanan pada 8 Mei 2023 pukul 10.00 WIB. Namun demi memenuhi aspek keamanan aktivasi layanan ditunda sampai dengan 9 Mei 2023.

“Seluruh layanan perbankan perseroan sudah berangsur normal dan pulih sejak Kamis, 11 Mei 2023,” jelasnya.

Terkait insiden tersebut, penyelenggara sistem elektronik (PSE) pun berkewajiban mengamankan data dan melaporkan insiden sebagaimana Peraturan Pemerintah (PP) No.71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati