WhatsApp Unggul Sebagai Aplikasi Perpesanan, Namun Tidak untuk Media Meeting

Mitrapost.com – WhatsApp unggul sebagai aplikasi perpesanan mengalahkan pesaingnya. Hal itu didasarkan pada hasil survei Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII).

Ada sebanyak 8.510 responden yang dilibatkan dan survei dilakukan melalui wawancara menggunakan bantuan kuisioner dengan multiple answer yang memungkinkan mereka memilih lebih dari satu jawaban.

Data tersebut dikumpulkan mulai 10 hingga 27 Januari 2023 menggunakan teknik sampling Multi-stage Random Sampling. Margin of error dan tingkat kepercayaan dari penelitian ini sebesar 1,14 persen dan 95 persen.

Dari penelitian yang dilakukan, menunjukkan sebanyak 98,63 persen pengguna menggunakan WhatsApp, kemudian disusul Facebook Messenger sebanyak 46,00 persen, Telegram sebanyak 12,91 persen.

Kemudian Instagram Direct Messenger sebanyak 10,72 persen, Line 2,07 persen, dan Twitter sebanyak 0,41 persen.

Baca Juga :   Ganti Wallpaper WhatsApp Berbeda Tiap Kontak, Begini Caranya

Namun hasil berbeda didapatkan untuk kategori Media Meeting. Zoom lebih unggul dengan jumlah presentasi 63,57 persen. Sedangkan WhatsApp hanya memiliki jumlah 31,09 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati