Upaya Memupuk Kreativitas, 500 SD di Surabaya Gelar UKK Serentak

Surabaya, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk memupuk kreativitas murid, sebanyak 500 Sekolah Dasar (SD) di Kota Surabaya menggelar Unjuk Kerja dan Karya (UKK) secara serentak.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, lebih tepatnya pada tanggal 19-20 Mei 2023.

Adapun tema yang diambil dalam UKK tahun 2023 ini adalah kreatif, inovatif, mandiri, bekerja keras dan sukses dunia dan akhirat.

Kegiatan ini hanya diperuntukkan bagi siswa kelas VI dan dipusatkan di SDN Rangkah VI.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya memupuk kreativitas anak-anak di Kota Pahlawan. Sebab, Dispendik tidak hanya membekali pelajar dengan sisi akademis, tapi juga non-akademis.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 di Surabaya Melandai, Pemkot Optimis Perekonomian Membaik

“Kami ingin anak-anak Kota Surabaya mengembangkan seluruh talenta, bakat, dan minatnya sesuai dengan yang dimiliki. Kami akan fasilitasi,” kata Yusuf Masruh, Jumat (19/5/2023).

Selain menjadi bagian pengembangan kreativitas, UKK ini merupakan implementasi Sekolahe Arek Suroboyo (SAS) yang sudah berjalan sejak 10 November 2022 lalu. Yusuf menjelaskan, program SAS memberikan pilihan kepada siswa untuk pengembangan pendidikan karakter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati