Pasar Gedhe Klaten Mampu Menampung Ratusan Unit Kios dan Los

Klaten, Mitrapost.comPasar Gedhe Klaten yang diinisiasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah rampung pada Senin (15/5/2023).

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam satu kesempatan juga telah melakukan peninjauan di lokasi pembangunan Pasar Gedhe Klaten, Sabtu (20/5/2023) siang.

Dalam inspeksi tersebut, Bupati didampingi Sekda, kepala OPD Kabupaten Klaten, staff Kementerian PUPR, serta pihak ketiga pelaksana.

Dalam tinjauannya bupati menyampaikan kesannya Ketika memasuki area Pasar Gedhe Klaten.

“Kesan pertama saya masuk ke dalam Pasar Gedhe Klaten, keren, mantap, gede banget,” papar Bupati.

Pasar yang terdiri dari dua bangunan masing-masing dibangun dengan tiga lantai. Pada gedung A dibangun dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan gedung B.

Baca Juga :   1400 Pemudik Gratis Dijadwalkan Tiba di Terminal Ir Soekarno Klaten Malam Hari

Kedua gedung tersebut dihubungkan dengan sky brige atau jembatan penghubung antar gedung.

Pembangunan pasar ini dilengkapi dengan fasilitas modern. Pada gedung A, selain tangga, setiap lantai juga dapat diakses dengan travelator atau eskalator berlantai datar untuk memudahkan pedagang dan pengunjung pasar untuk memindahkan barang. Sementara lantai di gedung B dilengkapi eskalator.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati