Mahfud MD Sebut Ada Pejabat yang Jadi Tersangka Namun Tak Ditahan

Mitrapost.com – Mahfud MD menyebut bahwa ada pejabat yang jadi tersangka namun tidak ditahan.

Hal itu ia ungkap dalam acara Dialog Kebangsaan Kampus IFTK Ledalero.

“Lalu di MA. Hakim Agung ditangkap, itu bisa ditangkap. Ada juga yang jadi tersangka, itu pejabat penting, cuma belum ditahan. Kok enggak ditahan, ya? Saya enggak tahu juga karena saya bukan penegak hukum, mestinya ditahan,” kata Mahfud dilansir dari CNN Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa pejabat tersebut sudah melalui pemeriksaan dan menjadi tersangka, namun justru disuruh pulang.

“Kan, banyak itu tersangka tak dilanjutkan. Ada yang sampai mati, tersangka tapi belum dicabut, padahal bukti enggak cukup. Sampai meninggal tetap keadaan tersangka dia,” jelas Mahfud.

Baca Juga :   Mahfud MD Tegaskan Hukum di Indonesia Melindungi Semua Pemeluk Agama

Ia juga mengungkapkan kekhawatiraanya pada pengegak hukum di Indonesia. Dimana ada isu yang mengatakan bahwa penegak hukum sering melakukan pemerasan pada tersangka.

“Kalau kita diam, negara ini menuju kejatuhannya. Karena kalau hukum tak tegak, suatu negara tak mampu menegakkan hukum, berarti dia disorientasi terhadap nilai Pancasila dan konstitusi. Kalau disorientasi dibiarkan akan jadi public distrust, ketidakpercayaan masyarakat,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati