Kemarau Tahun Ini Lebih Panjang dan Kering, Warga Pati Diimbau Waspada

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya menyebut, musim kemarau tahun ini lebih kering dibandingkan musim kemarau dua tahun sebelumnya. Masyarakat diminta waspada dan siaga terhadap dampak yang mungkin terjadi.

Musim kemarau tahun 2023 dimulai bulan Mei ditandai dengan saat malam suhu cuaca mengalami penurunan, sedangkan saat siang hari terasa panas dan curah hujan berkurang signifikan.

“Musim kemarau ini diperkirakan bulan Mei dari hasil evaluasi kita kemarin. Diperkirakan kemarau tahun ini lebih kering dibandingkan di 2021 dan 2022,” ungkap Martinus saat ditemui Mitrapost.com belum lama ini.

Tambahnya, musim kemarau diprediksi akan berakhir antara bulan September dan Oktober, sementara puncaknya akan terjadi di bulan Juli atau Agustus.

Baca Juga :   Usai Penutupan Stadion, KONI Instruksikan Atlet Cabor Latihan Mandiri Total

Prakiraan tersebut didasarkan pada hasil analisis BMKG yang memperhatikan perkembangan kondisi fisis dan dinamika atmosfer regional maupun global yang sedang berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati