Sempat Ditawari Jadi Cawapres Anies Baswedan, Mahfud Tak Mau

Mitrapost.comMahfud Md selaku Menko Polhukam mengungkapkan bahwa dirinya sempat ditawari untuk menduduki posisi calon wakil presiden (Cawapres) dari Anies Baswedan.

Tawaran tersebut dilayangkan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Mahfud pun menolak sebab khawatir koalisi pendukung Anies bakal pecah.

“Saya pesan ke Denny tolong itu dijaga, jangan sampai dari internalnya nanti yang gagal. Kan gitu, kalau pemerintah nggak akan ikut-ikut,” kata Mahfud di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari Detik News, pada Senin (5/6/2023).

Anies mengatakan dirinya akan bertindak sebagai penjaga Pemilu, agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik.

“Saya sampaikan juga itu kepada Ketua Umum PKS, Pak Syaikhu, ketika datang ke rumah saya menjajaki bagaimana kalau Bapak menjadi cawapresnya Anies, saya bilang jangan saya, nanti malah pecah,” tutur Mahfud.

Baca Juga :   Banyak Netizen yang Benci Anies Baswedan, Sentimen Negatifnya Tertinggi

“Anies kalau nanti koalisinya nggak setuju malah Anies-nya nanti nggak dapat tiket, kalau partainya satu keluar. Sama pesan saya kepada Denny. Nah, saya akan jaga pemilunya agar pemilu terselenggara, itu saja,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati