Viral di Medsos, Apa Sebenarnya ADHD Itu?

Mitrapost.com – Viral di medsos pembahasan mengenai Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD. Namun apakah Anda tau apa arti dari istilah tersebut?

Pembahasan itu berawal dari seorang pengguna medsos yang bertingkah aneh dan menyebut dirinya sebagai pengidap ADHD. Meski begitu, seseorang sebenarnya tak dianjurkan untuk melakukan self diagnosis.

Dilansir dari National Health Service UK (NHS), ADHD merupakan kondisi yang mempengaruhi perilaku seseorang. Dimana penderitanya bisa mengalami gelisah, sulit berkonsentrasi, dan bertindak sesuai dorongan hati.

Kebanyakan kasus terdiagnosis adalah saat anak berusia di bawah 12 tahun. Namun tak memungkiri juga baru terdeteksi saat dewasa.

Gejala ADHD sendiri ada dua yaitu sulit berkonsentrasi atau sulit memusatkan perhatian serta hiperaktif dan impulsif.

Baca Juga :   Polisi Amankan Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan di Musala

Gejala tersebut tidak selalu dialami semua, ada beberapa orang misalnya yang hanya mengalami masalah dengan konsentrasi dan fokus. Perlu diketahui pula jika ADHD seringkali dialami oleh anak laki-laki dibandingkan dengan perempuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati