KONI Pati Paparkan Skenario Kirab Api Obor Porprov Jateng  2023

Pati, Mitrapost.com – Kirab api obor akan mewarnai seremonial Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI yang dihelat pada bulan Agustus mendatang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji memaparkan skenario kirab api obor dalam Rapat Pleno dan Program kerja kegiatan Porprov Jateng ke XVi yang digelar di Ruang Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati, Rabu (7/6/23).

Dijelaskannya api kirab akan diambil dari  Api Abadi Mrapen yang terletak di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

Kabupaten Pati sebagai tuan rumah telah berencana untuk membawa keliling api obor tersebut ke setiap kabupaten tuan rumah Porprov lainnya diantaranya Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora.

“Api kirab Porprov akan diambilkan dari api abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan. Diambil pada tanggal 2 Agustus 2023, akan dibawa berkeliling hingga tanggal 4 Agustus 2023,” ujar Mustmaji dalam rapat.

Perjalanan api porprov dibagi menjadi dua kelompok, Barat dan Timur. Kelompok Barat diawali dari Grobogan menuju Kudus, Jepara, dan Pati dengan titik poin di Desa Mojo Kecamatan Cluwak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati