OJK Terima 3.903 Aduan Pinjol Ilegal dan 158 Investasi Ilegal

Mitrapost.com – Sepanjang tahun berjalan, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerima sebanyak 3.903 aduan mengenai pinjol ilegal dan terkait investasi ilegal sebanyak 158.

Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Sardjito mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah yang meresahkan masyarakat tersebut.

“OJK selaku ketua satgas investasi di masa lalu sudah tidak kurang-kurang melakukan upaya membantu masyarakat, tapi ini tak menyelesaikan masalah ternyata. Makannya, kita nanti akan bekerja dengan Kominfo, Google, Meta dan sebagainya untuk prevention, pokoknya pinjol jahat tidak bisa ngiklan,” jelasnya.

Sedangkan per bulan Mei 2023, OJK mencatat ada 420 aduan pinjol ilegal dan 26 aduan investasi ilegal. Dari aduan yang masuk, terbanyak berasal dari Jawa Barat yaitu sebanyak 110 aduan.

Baca Juga :   Baru Saja Dilantik, DPR Minta Dewan Komisioner OJK Gerak Cepat

Selanjutnya Provinsi DKI jakarta dengan 70 aduan, Jawa Timur 64 aduan, Jawa Tengah 51 aduan, Banten 27 aduan, dan sisanya adalah wilayah lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati