Krisis Pangan di Depan Mata, Puluhan Petani Milenial Pati Diberi Bimtek Peningkatan Kapasitas

Pati, Mitrapost.com – 100 orang peserta yang terdiri dari Penyuluh pertanian dan Petani milenial di Kabupaten Pati mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani di Hotel New Merdeka Pati, Senin (19/6/2023). Acara ini diinisiasi oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo.

Adapun 75 peserta diambil dari golongan petani milenial, sementara 25 diantaranya adalah penyuluh pertanian.

Hadir pula dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati, Kepala Bidang Penyuluhan dan Infortan Dispertan Pati, Gunawan, serta Wakil Direktur 3 Polbangtan Yoma, Budi Purwo Widiarso.

DPR RI, Firman Subagyo dalam paparannya mengatakan, Kabupaten Pati merupakan salah satu lumbung pangan nasional, bimtek ini digelar untuk mendorong transformasi sektor pertanian di kabupaten Pati.

Baca Juga :   3 Golongan Ini Jadi Prioritas Lolos PPPK Guru 2022

“Kenapa ini menjadi penting, karena krisis pangan ini sudah di depan mata. kalau melihat data lembaga research international di 2023 kekurangan beras global 8,7 juta ton. Bimbingan teknis merupakan kontribusi untuk eksistensi pangan,” ujar Firman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati