KPK Sebut Penyelidikan Kasus Korupsi di Kementan Ada Tiga Klaster

Mitrapost.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut ada tiga klaster dalam penyelidikan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Namun, pihak KPK masih belum bisa membeberkan lebih lanjut tiga klaster itu. Dan yang saat ini ditangani adalah klaster pertama.

“Kami akan memberikan clue kepada teman-teman, di mana penanganan penyelidikan perkara di Kementan ini ada tiga klaster. Yang ada sekarang dan kita tangani yaitu klaster pertama,” jelas Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur dilansir dari CNN Indonesia.

Pihaknya akan menggali lebih dalam tiga klaster tersebut sehingga harapannya penanganan bisa dilakukan secara holistik atau menyeluruh.

“Jadi nanti tiga-tiganya permasalahan ini bisa diselesaikan atau dinaikkan [ke tahap selanjutnya] secara bersama-sama,” jelasnya.

Baca Juga :   44 Mantan Pegawai KPK Jadi ASN Polri

KPK sendiri sudah mulai melakukan penyelidikan kasus ini sejak awal tahun 2023. Hal itu berawal dari laporan aduan dari masyarakat.

Sejumlah ASN juga disebut telah dimintai keterangan oleh penyidik, termasuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati