Pasca Pandemi Covid-19, PMI Kota Pekalongan Terus Efektifkan Kegiatan Donor Darah Mobile

Pekalongan, Mitrapost.com – Pasca Pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan terus efektifkan kegiatan donor darah mobile.

Seperti halnya yang telah digelar pada Senin (19/6/2023) di lobby hotel Hojo Pekalongan. Sebagaimana disampaikan oleh enanggung Jawab Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pekalongan, Aji Putra Prakoso.

“Hampir setiap hari kami berusaha ada kegiatan donor darah secara mobile di luar, salah satunya kegiatan yang dilaksanakan disini bekerjasama dengan Hotel Hojo Pekalongan yang telah rutin menghelat kegiatan donor darah serupa setiap 3 bulan sekali,” tuturnya.

Ia juga mengatakan untuk stok yang dimiliki Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pekalongan per tanggal 19 Juni 2023 adalah 33 kantong darah golongan A, 69 kantong darah golongan B, 54 kantong darah golongan O, dan 24 kantong darah golongan AB.

Baca Juga :   Rob Melanda Pekalongan, 157 Jiwa Mengungsi

“Sampai saat ini kegiatan masih berlangsung dan Alhamdulillah sudah terkumpul 20 kantong darah. Untuk stok kantong darah per tanggal 19 Juni 2023 di UDD PMI Kota Pekalongan ada 33 golongan darah A, B ada 69 kantong, golongan darah O ada 54, dan AB ada 24 kantong. Untuk jumlah stok tersebut masih aman sampai 4 atau 5 hari ke depan, karena permintaan kantong darah dari masyarakat yang membutuhkan sendiri masih sama, tidak ada penurunan, dimana rata-rata per hari 30 kantong darah,” tegasnya.