Rob Melanda Pekalongan, 157 Jiwa Mengungsi

Pekalongan, Mitrapost.com – Banjir rob melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah, salah satunya di kota Pekalongan.

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan, banjir rob ini terjadi karena adanya gelombang pasang air laut.

Sedangkan informasi dari BMKG, fenomena banjir rob di pesisir wilayah pantai Utara bagian tengah, akan terjadi pada 23-24 Mei 2022.

Hal ini diungkapkan Kalakhar BPBD Kota Pekalongan, Saminta S.Pd. melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Dimas Arga Yudha SSos saat dikonfirmasi Senin malam (23/5/2022).

“Gelombang tinggi mencapai 1.2 meter mulai pukul 13.00-17.00 wib berdampak pada naiknya air laut melalui muara sungai di Kota Pekalongan baik sungai Meduri, sungai Loji, Sungai Banger, dan sungai Gabus. Akibatnya air limpas di beberapa sempadan sungai,” beber Dimas.

Baca Juga :   Remboek Rakjat, Bangkitkan Kesejahteraan Masyarakat Pekalongan

Dimas menjelaskan, Adapun dampak dari terjadinya fenomena ini, sungai Loji khususnya sisi Barat yang belum tertangani tanggul berakibat pada banjir rob wilayah Panjang Wetan dan Bugisan, area wilayah Klego maupun Kauman serta sebagian Kelurahan Krapyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati