Jalur Prestasi pada PPDB Tahun Ajaran 2023/2024 Diperketat

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah melalui Kasubag Tata usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3, Hariyanto mengatakan, jalur prestasi pada sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 lebih diperketat.

“Jalur prestasi itu ya biasanya kami ketatkan, agak meneliti lebih dalam lagi sehingga anak itu bener terbukti bahwa dia itu anak yang berpretasi,” jelasnya kepada media Mitrapost.com, saat ditemui di ruang kerjanya.

Hal ini dinilai lantaran kebanyakan orang tua yang mendaftarkan siswanya tidak sesuai dengan keterangan atau syarat ketentuan jalur prestasi pada sistem PPDB tahun ajaran 2023/2024.

Akan tetapi, ia juga menilai bahwa orang tua siswa belum sepenuhnya memahami betul aturan dan syarat pada jalur prestasi tersebut.

Baca Juga :   Zona Merah, PPDB di Klaten Berlangsung Secara Daring

Lebih lanjut, pihaknya juga menuturkan bahwa jalur prestasi tidak cukup dengan kemampuan yang dimiliki calon siswa baru, akan tetapi harus dibuktikan dengan dokumen dan kejuaraan mendukung baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati