Ribuan Buruh Tembakau di Pati Nantikan Pencairan BLT Cukai Rp600 Ribu

Pati, Mitrapost.com – Ribuan buruh rokok di Kabupaten Pati, Jawa Tengah menantikan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) cukai tembakau Rp600 ribu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (PC) Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM SPSI) Pati, Tri Suprapto menjelaskan, sedianya penerima BLT cukai di Pati mencapai 7 ribu penerima. Sayangnya baru 2 ribu penerima saja yang sudah menerima bantuan tersebut.

Hal ini disebabkan karena pencairan BLT dilakukan dua lembaga yakni Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. BLT dari  pemerintah provinsi Jawa Tengah telah cair kepada 2 ribu penerima, sedangkan sisanya yang di-cover pemerintah Kabupaten belum cair.

“Untuk pencairan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah cair. Yakni lebih dari 2 ribu penerima. Sedangkan untuk Pemkab Pati belum cair. Yakni lebih dari 4 ribu penerima,” kata Tri Suprapto saat diwawancara kemarin.

Baca Juga :   Alokasi Dana BOSda Kabupaten Pati Akan Dikembalikan 100 Persen

Menurutnya, pencairan BLT molor lantaran Kepala daerah Kabupaten Pati yang saat ini diisi oleh Penjabat Bupati Pati masih terganjal persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati