Kiamat Internet Disebut Akan Terjadi Sebentar Lagi, Ini Penyebabnya

Mitrapost.com – Kiamat internet disebut akan terjadi sebentar lagi. National Aeronautics and Space Administration (NASA) memprediksi hal itu akan terjadi pada tahun 2025 mendatang.

Kiamat internet merujuk pada gangguan internet yang disebut akan terjadi selama berbulan-bulan.

“NASA memperingatkan kiamat internet yang dapat menonaktifkan internet selama berbulan-bulan,” tulis narasi di media sosial dilansir dari Bisnis.com.

Penyebab terjadinya kiamat internet ini disebut karena adanya badai matahari. Sehingga menyebabkan gangguan pada medan magnet bumi.

Hal itu pun akan membuat internet tak bisa diakses, dan orang-orang pun akan offline. Dan tak mustahil jika akses komunikasi menjadi akan terbatas.

Sementara itu, Pakar Ilmu Komputer University of California Amerika Serikat, Sangeetha Abdu Jyothi menjelaskan dalam studinya di tahun 2021 bahwa jika terjadi kiamat internet, maka kemungkinan 1,6-12 persen terjadi selama berbulan-bulan hingga tahunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati