Doa Sebelum Meminum Air Zamzam, Jemaah Haji Wajib Tau

Mitrapost.com – Air zamzam merupakan air yang berasal dari Mekkah. Air ini istimewa bagi ummat Islam sebab terdapat sejarah di dalamnya, serta merupakan bukti dari mukjizat Allah SWT.

Meminum air zamzam memiliki keutamaannya sendiri. Para jemaah haji pun dianjurkan meminumnya.

Tata cara meminumnya adalah dengan membaca doa dilanjurkan dengan basmalah. Saat meminum air zamzam dinajurkan dengan tiga kali teguk, dan bernafas di tengah tegukan.

Berikut ini doa minum air zamzam

اللَّهُمَّ إنَّهُ قَدْ بَلَغَنِي عَنْ نَبِيِّك أَنَّهُ قَالَ مَاءُ زَمْزَمَ لِمَا شُرِبَ لَهُ، وَأَنَا أَشْرَبُهُ لِسَعَادَةِ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ اللَّهُمَّ، فَافْعَلْ

Allāhumma innahū qad balaghanī ‘an nabiyyika annahū qāla, ‘mā’u zamzama li mā syuriba lah,’ wa anā asyrabuhū li sa‘ādatid duniyā wal ākhirah. Allāhumma faf‘al.

Artinya, “Wahai Tuhanku, sungguh telah sampai padaku hadits dari nabi-Mu, ia bersabda, ‘Air zamzam bermanfaat sesuai tujuan diminumnya,’ (HR Ahmad, Al-Hakim, dan Ad-Daruqutni) dan aku meminumnya untuk kebahagiaan di dunia dan akhirat. Ya Allah, terimalah,” (Syekh Sulaiman Al-Bujairimi, Hasyiyatul Bujairimi alal Iqna‘, [Beirut, Darul Fikr: 2006 M/1426-1427 H], juz II, halaman 447).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati