Pedagang Atribut Sekolah Raup Keuntungan di Tahun Ajaran Baru

Batang, Mitrapost.com – Para pedagang atribut sekolah meraup banyak keuntungan di tahun ajaran baru 2023/2024.

Sebelumnya, para pedagang ini merasakan banyak kerugian selama masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan pembelajaran dilakukan secara daring. Sehingga atribut sekolah tidak diperlukan.

Namun, kini sudah kembali normal dan memberikan omzet yang cukup tinggi bagi para pedagang atribut sekolah.

Pedagang perlengkapan sekolah Hengki salah satunya. Ia mengatakan, jumlah pembeli bertambah dibandingkan hari-hari biasa, karena aktivitas sekolah sudah dimulai, orang tua yang membeli perlengkapan sekolah pun hilir mudik bergantian memilih seragam dan atribut sekolah yang dikehendaki.

“Tahun lalu omsetnya Rp20 juta, alhamdulilah sekarang meningkat jadi Rp35 juta per hari. Seragam yang banyak dibeli dari jenjang SD mulai Rp130 ribu, SMP/SMA Rp150 ribu per potongnya,” katanya, Senin (17/7/2023).

Baca Juga :   Pemkab Batang Anggarkan Rp3 Miliar Untuk Program Rumah Tak Layak Huni

Peningkatan pembeli diperkirakan akan terus terjadi hingga bulan Agustus yang bertepatan dengan momentum Hari Pramuka dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, karena sebagian warga membeli perlengkapan seragam Pramuka dan bendera merah putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati