Banyak Perayaan Sedekah Bumi hingga Suroan, Harga Kepokmas di Pati Tetap Aman

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati menyampaikan perkembangan harga rata-rata kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di wilayah setempat dalam beberapa pekan terakhir cenderung aman.

Adanya berbagai even di masyarakat mulai dari sedekah bumi hingga perayaan tahun baru Islam atau suroan tidak membuat harga bergejolak.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perdagangan DIsdagperin Kabupaten Pati, Kuswantoro. Meski demikian ada sejumlah bahan yang harganya fluktuatif, seperti cabai.

“Perkembangan harga kepokmas masih stabil. Tidak ada gejolak. Bahan apa-apa yang naik turun tidak banyak seperti cabai keriting dan cabai merah. Ada kenaikan per Sabtu, tapi berlaku lokal bukan nasional,” ujar Kus saat ditemui Mitrapost, Kamis (20/7/23).

Dari laporan tim pemantau harga pasar Disdagperin diketahui harga beras per kilogram untuk kualitas premium saat ini masih Rp13.000 sementara kualitas medium Rp11.500.

Gula pasir kualitas medium per kilogram di harga Rp14.000. Minyak goreng botol merek di harga Rp20.000, dan minyak curah, Rp14.000 per liter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati