Selain Susu, Berikut Sumber Kalsium dalam Makanan dan Minuman

Mitrapost.com – Kalsium merupakan mineral yang dibutuhkan dalam proses pembentukan tulang, memperbaiki kinerja otot, sel, dan saraf dalam tubuh manusia. Umumnya, mineral ini ditemukan di produk-produk susu dan olahan susu. Namun, bagi orang yang memiliki intoleransi laktosa, cukup sulit untuk memenuhi asupan kalsium ke dalam kebutuhan nutrisi harian mereka,

Meski begitu, sebenarnya terdapat makanan lain yang mengandung kalsium selain susu. Selain mengandung nutrisi lainnya, makanan-makanan berikut dapat mencukupi asupan kalsium bagi orang-orang yang memiliki intoleransi laktosa.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan tersebut.

Tahu

Tahu merupakan makanan yang berasal dari kacang kedelai. Tahu mengandung kalsium yang cukup tinggi, yakni dalam 120g tahu mengandung 126g kalsium.

Baca Juga :   6 Dampak Konsumsi Minuman Berenergi Secara Berlebihan

Ikan sarden

Ikan sarden memiliki kalsium tinggi. Satu kaleng sarden sebanyak 100g dapat menyukui 35% kebutuhan kalsium harian. Ikan ini juga aman karena durinya lembek dan mengandung omega-3 yang dapat mendukung kesehatan jantung, otak dan kulit.

Kacang-kacangan

Kacang edamame dan kacang almond memiliki kandungan kalsium cukup tinggi. 155g edamame dapat memenuhi kebutuhan kalsium sampai 10 persen. Sementara itu,  kacang almond mengandung 246mg kalsium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati