Solo Keroncong Festival 2023 Hari Pertama Berlangsung Meriah

Solo, Mitrapost.com – Hari pertama gelaran Solo Keroncong Festival (SKF) 2023 pada Sabtu, (22/7/2023) berlangsung ramai dan meriah.

Ada sebanyak 12.904 penikmat musik tersebut atau yang disebut bestie keroncong offline yang memadati area Pamedan Pura Mangkunegaran sejak pukul 16.00 WIB.

Pengunjung disuguhkan dengan penampilan pembuka dari dance kontemporer dari SMA Warga Surakarta dilanjutkan dengan pembacaan pantun oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia diwakili Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Ibu Ni Komang Ayu Astiti.

Kemudian pembukaan dilakukan secara simbolis dengan membunyikan alat musik ukulele oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta Bapak Aryo Widyandoko, Gubernur Deputi Senior Bank Indonesia Ibu Destry Damayanti, perwakilan KGPAA Mangkunegara X GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo, Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disporapar Provinsi Jawa Tengah, serta Ketua HAMKRI Pusat Jakarta Bapak Mayjend TNI (Purn) Sunindyo. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.