Penampilan Musisi hingga Live Graffiti Akan Ramaikan Solo Keroncong Festival 2023

Solo, Mitrapost.com – Event tahunan Solo Keroncong Festival (SKF) akan segera hadir pada bulan ini, tepatnya di tanggal 22-23 Juli 2023.

Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kota Surakarta sejak kepemimpinan Joko Widodo tahun 2009 tersebut, merupakan bagian dari upaya untuk melestarikan, mengembangkan, dan mereaktualisasi nilai kearifan lokal.

Hal itulah yang hingga kini dijadikan barometer dalam menyelenggarakan festival keroncong di Indonesia.

Gelaran Solo Keroncong Festival 2023 kali ini mengambil tema “Keroncong Gravity” – Alon Alon Waton Keroncong, yang bermakna bahwa musik keroncong dapat dinikmati dari masa ke masa sehingga orang secara perlahan (alon) mencintai genre musik tersebut.

Bukan sekedar pertunjukkan keroncong biasa, festival kali ini akan menangkap peluang meleburnya musik keroncong dengan genre musik rock yang dipadu dengan kolaborasi seni graffiti mural berbasis street art sebagai konsep eksplorasi artistik pertunjukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati