Pati Raih Juara Provinsi Madrasah Festival se-Jawa Tengah

Pati, Mitrapost.com – Kontingen Kabupaten Pati berhasil memperoleh prestasi yang membanggakan dalam perlombaan Madrasah Festival yang diselenggarakan tingkat Jawa Tengah.

Dimana pada gelaran event tersebut, Kabupaten Pati yang diwakili oleh siswa-siswi Madrasah berhasil meraih Juara Umum se-Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan pada sekitar 4-6 Juli 2023 yang lalu.

Setidaknya Kabupaten Pati berhasil mengumpulkan sebanyak 14 Medali yang terdiri dari Juara 1 dari 4 Cabang, juara 2 dari 8 cabang lomba serta serta Juara 3 dari 2 cabang lomba yang diperebutkan.

“Pada event Madrasah Fest ditingkat provinsi yang awal dulu itu kita berhasil menorehkan hasil dengan menjadi juara provinsi,” ujar Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kabupaten Pati, Ruhani pada Selasa, (25/7/2023).

Baca Juga :   Sempat Dipangkas, Dana BOS Siswa Madrasah Dikembalikan

Ruhani menjelaskan bahwa saat ini, terdapat 14 siswa-siswi yang mewakili Kabupaten Pati dalam ajang perlombaan Madrasah Fest tingkat nasional.

Dimana beberapa cabang lomba yang diselenggarakan yakni diantaranya Memorizing Holy Quran (MHQ), Reciting Holy Quran (RCQ), Memorizing Hadits (MH), Reading Islamic Turats (RIT) dan Voice of Arabica (VoA),

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati