Nilai Investasi Kudus Capai Rp1,15 Triliun Selama Semester Pertama 2023

Kudus, Mitrapost.com – Nilai investasi Kabupaten Kudus mencapai Rp1,15 triliun selama semester pertama 2023. Jumlah tersebut melebihi target setahun yang ditetapkan sebesar Rp800 miliar. Peroleh nilai investasi tersebut juga melampaui dari nilai realisasi di tahun sebelumnya di pereode yang sama.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kudus Harso Widodo di Kudus menerangkan sumber perolehan data tersebut.

“Target investasi tersebut merupakan target yang ditetapkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk Kabupaten Kudus tahun 2023 sebesar Rp800 miliar. Sedangkan data realisasi investasi tersebut kami peroleh dari Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) daring pada sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) atau perizinan berusaha berbasis risiko,” jelasnya.

Jumlah investasi sebesar Rp1,15 triliun, jelasnya, banyak didominasi oleh penanaman modal dalam negeri yaitu terealisasi sebanyak Rp1 triliun. Sedangkan sisanya berasal dari penanaman modal asing yaitu terealisasi sebesar Rp152,99 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati