Ketahui Kebutuhan Gula, Garam dan Lemak dalam Sehari

Mitrapost.com – Porsi gula, garam dan lemak yang masuk dalam tubuh perlu dikontrol. Asupan berlebihan dapat menyebabkan peningkatan risiko masalah kesehatan, seperti obesitas, diabetes, jantung hingga kanker.

Konsumsi gula berlebihan dapat mengubah kelebihan gula menjadi jaringan lemak, penyebab kenaikan berat badan dan obesitas. Selain itu, kelebihan gula membuat juga menjadi faktor tertinggi penyakit diabetes.

Selain itu, lemak berlebihan akan meningkatkan kadar kolestrol jahat penyebab penyakit jantung. Sementara itu asupan garam berlebihan membuat tubuh rentan mengalami tekanan darah tinggi.

Oleh sebab itu, untuk mencegah penyakit-penyakit kronis tersebut, dibutuhkan kontrol serta pengetahuan terkait kebutuhan gula, garam dan lemak. Dilansir dari Hello Sehat, berikut rincian kebutuhan porsi gula, garam dan lemak bagi tubuh.

Baca Juga :   Curah Hujan masih Tinggi, Petani Garam Tunda Produksi

Gula

Gula merupakan salah satu karbohidrat yang biasanya terkandung dalam beberapa jenis makanan. Asupan karbohidrat jenis gula yang cukup dapat menjadi sumber energi, namun asupan berlebihan bisa menjadi sumber penyakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati