Bandel! Banyak Baliho Bernuansa Politik Sengaja Dipasang pada Kawasan Zona Merah di Pati

Pati, Mitrapost.com – Puluhan hingga ratusan baliho dengan nuansa politik tersebar di setiap sudut jalan di wilayah Kabupaten Pati. Tak jarang baliho tersebut, juga sengaja dipasang di kawasan yang dianggap terlarang di Kabupaten Pati.

Meskipun secara kebijakan dengan jelas dicantumkan kategori kawasan zona dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 63 tahun 2017, tampaknya hal tersebut cenderung diabaikan.

Berdasarkan keterangan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang disampaikan melalui Kabid Tibumtranmas, Djuharianto Soegondo menyatakan titik lokasi favorit yang dijadikan tempat memandang baliho diantaranya yakni kawasan Alun-alun Simpang Lima Pati, Jalan Sudirman, Halte Puri dan beberapa titik lainnya.

Pihaknya mengungkapkan mayoritas jenis baliho yang dipasang yakni dari salah satu parpol atau bahkan Bacaleg untuk memberikan ucapan hari-hari besar.

“Titik lokasi yang paling banyak adalah di Sudirman sama di alun-alun tapi sekarang sudah kita tertibkan, kalau kemudian ada kelihatan ya kita tetap tertibkan. Kalau dulu mungkin sangat banyak tapi saat ini sudah jarang sekali,” ungkapnya saat ditemui belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati