Disketapang Pati Sebut Kenaikan Harga Pangan Selalu Terjadi Jelang Lebaran Maupun Haji

Pati, Mitrapost.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati menilai bahwa kenaikan harga kebutuhan pangan bahan pokok pada masyarakat selalu terjadi saat menjelang lebaran Idul Fitri, Idul Adha maupun Umrah Haji.

Melalui Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Pati, Alfianingsih Firmanwigawati mengatakan bahwa meskipun mengalami kenaikan cukup sedikit akan tetapi tetap mempengaruhi naik turunnya grafik kebutuhan pangan.

Dimana kenaikan harga tersebut terjadi pada komoditas cabai, bawang merah, kunyit, kecap dan komoditas lainnya yang dibutuhkan masyarakat saat menjelang hari tersebut.

“Artinya apa, ada naik turunnya tapi grafiknya gak terlalu tajam, ada lah pasti naik turun terutama kemaren saat menjelang haji, Idul Adha, Idul Fitri itu ya naik sedikit,” kata wanita yang kerap disapa Fifin saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga :   Gapoktan Pati Diimbau Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan Disketapang

“Tapi untuk komoditas-komoditas tertentu, misalnya cabai, kemudian bawang merah, kunyit, kecap itu ada naik turunnya menjalang komoditas yang dibutuhkan saat ini,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati