Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan Agar Jodoh Didekatkan oleh Allah SWT

SMJTimes.com – Manusia diciptakan berpasang-pasangan. Artinya, jodoh merupakan salah satu ketentuan yang telah ditetapkan Allah SWT sejak manusia tersebut lahir ke dunia.

Meski begitu, jika Anda mulai cemas karena belum dipertemukan dengan jodoh yang tepat saat menginjak usia yang siap menikah, Anda bisa mengerjakan amalan-amalan yang dianjurkan. Tidak hanya dengan doa, beberapa amalan berikut bisa diterapkan sebagai ikhtiar untuk mendapatkan pasangan yang saleh.

Salat tahajud

Amalan pertama adalah rutin mengerjakan salat tahajud di sepertiga malam. Amalan tersebut merupakan ibadah yang juga dikerjakan oleh Rasulullah SAW, dan menjadi amalan yang mendatangkan berkah.

Dalam Surat As-Sajdah Ayat 16-17, “Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, mereka berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut dan penuh harap, dan mereka menginfakkan sebagian dari rezeki yang kami berikan kepada mereka.

Maka tak seorang pun mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yakni bermacam-macam nikmat yang dapat menyenangkan hati sebagai balasan terhadap apa yang mereka kerjakan.”

Salat hajat

Salat hajat di sepertiga malam merupakan salah satu sunah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Salat ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki hajat (keinginan) yang ingin dicapai. Selain memberikan nikmat dan ganjaran yang luar biasa, Anda bisa memohon kepada Allah SWT agar dipertemukan jodoh terbaik.

Puasa sunah

Amalan lainnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan jodoh adalah memperbanyak puasa sunah. Puasa akan memberikan kita kesadaran untuk mengurangi sifat-sifat buruk yang menyangkut nafsu duniawi.

Menjaga wudhu dan salat wajib

Selain melakukan salat dan puasa sunah, kita dianjurkan untuk menjaga wudhu dan salat wajib 5 waktu. Wudhu dan salat 5 waktu memberikan pertahanan diri untuk menahan kita melakukan kegiatan yang berpotensi kea rah negatif atau akan menjerumuskan ke dalam dosa.

Berserah diri

Amalan selanjutnya adalah berserah diri dan muhasabah diri. Ketahui bahwa hidup, mati, rezeki, jodoh merupakan kuasa Tuhan. Selain itu, manusia juga dianjurkan untuk selalu memperbaiki kualitas diri dengan memperbanyak ibadah dan berdoa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati