Wujudkan Program Kampung Iklim, Mahasiswa KKN Undip Beri Gerakan Anti Polusi Berkonsep Ecobrick di Desa Japanan

Klaten, Mitrapost.com – Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro Periode 2022/2023 gelar penyuluhan dan edukasi tentang bahaya pencemaran udara akibat efek pembakaran sampah dan limbah. Program ini dilaksanakan di Balai Desa Japanan dengan dihadiri oleh 41 ibu-ibu PKK Desa Japanan.

Program ini merupakan program multidisiplin yang dilaksanakan oleh empat mahasiswa/i dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda. Keempat mahasiswa tersebut adalah FX. Elmaoda dari Fakultas Psikologi, Siti Ummul Luthfiah dari Fakultas Sekolah Vokasi, Rizky Wardana dari Fakultas Hukum, dan Naufal Dzulfikar dari Fakultas Ilmu Budaya.

Program ramah lingkungan ini dirancang dan dilaksanakan atas dasar kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai pengolahan limbah kain serta limbah B3 lainnya, serta kebiasaan warga untuk membakar sampah rumah tangga.

Baca Juga :   Mahasiswi KKN UNDIP Ajak Siswa SD Belajar Kesehatan Gigi dan Mulut Melalui Permainan Puzzle

Bukan hanya masyarakat desa saja, sebuah usaha konveksi yang terletak di dukuh Walikukun juga memiliki kebiasaan membakar limbah kain perca di halaman belakang tempat usaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati