Rukti Lakuna, Pentas yang Ditampilkan Tiap Bulan Purnama

Pati, Mitrapost.com – Rukti Lakuna menjadi pentas yang ditampilkan setiap bulan purnama datang oleh Teater Minatani.

Rukti Lakuna biasanya menjadi pentas pungkasan atau terakhir setelah pengisi-pengisi acara dari daerah lokal.

Siwigustin selaku Ketua Komunitas Teater Minatani sekaligus aktor pemain pentas Rukti Lakuna mengatakan bahwa Rukti Lakuna ditampilkan dalam pentas keliling yang dilakukan di tujuh titik yang artinya tujuh purnama.

Pada setiap titik pentas, Rukti Lakuna memiliki dimensi ruang dan waktu yang berbeda. Hal itu dilakukan lantaran pihaknya memilih lokasi dengan atmosfir luar ruangan dengan nuansa tidak sama termasuk dekorasi panggung.

“Dan dari titik satu ke titik lainnya kita itu memiliki dimensi ruang dan waktu yang berbeda. Karena apa, karena kami tu memilih lokasi dengan atmosfir luar ruangan dengan nuansa yang pastinya tidak sama termasuk pada dekorasi panggung juga sangat beda-beda ya tentunya,” kata Siwigustin.

Diungkapkan Siwigustin, ia dengan partner aktornya yang bernama Elisa membuat konsep Rukti Lakuna di Teater Minatani ini sebagai proses dalam pentas ujian. Dimana setiap individu harus mempresentasikan idenya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati