Dinkes Pati Sebut Memakai Masker Bisa Mencegah Penyakit ISPA

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia menyebutkan bahwa sering memakai masker bisa mengurangi atau mencegah penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Terlebih, ketika waktu Covid-19 banyak orang memakai masker sehingga menjadi kebiasan baik dan jarang ada yang terkena penyakit ISPA.

“Bayangin waktu covid dulu, semua pada pake masker jarang mbak yang kena ISPA, bagus pake masker itu. Jadi bisa terhindar apa mencegah penyakit ISPA,” sebut Aviani kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Lebih lanjut, pihaknya menilai bahwa setelah Covid-19 mulai hilang ataupun reda, banyak masyarakat yang sudah mulai acuh memakai masker.

Hal itu disebabkan karena masyarakat menganggap ketika Covid-19 reda yakni sudah tidak akan timbul penyakit. Padahal, penyakit ISPA bisa muncul lantaran tidak sering memakai masker.

Baca Juga :   Dinkes Rembang Lakukan Evaluasi, Masyarakat Diimbau Segera Vaksinasi

Terlebih saat berada di luar ruangan atau di jalan raya yang banyak mengandung tanda-tanda dari munculnya penyakit ISPA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati