Tuntutan Tak Terpenuhi, Warga Terdampak Penambangan Lakukan Aksi Penghadangan

Pati, Mitrapost.com – Warga Desa Wegil Kecamatan Sukolilo melakukan aksi penghadangan terhadap puluhan truk pengangkut material tambang pada Senin, (21/8/2023).

Aksi yang didominasi oleh puluhan massa dari kalangan emak-emak tersebut merupakan bentuk protes karena tidak dipenuhinya tuntutan warga terdampak debu jalan akibat lalu-lalang truk dump tambang. Dimana salah satu tuntutan yakni meminta penyiraman jalan untuk mengurangi debu yang diakibatkan akivitas tersebut.

Salah satu massa aksi, Sutrisno mengungkapkan bahwa tuntutan tersebut hingga kini belum dilakukan secara maksimal.

Selain itu juga, warga masyarakat meminta agar ada pembatasan mobilitas dan operasional truk tambang yang tidak dijalankan. Dimana aksi tersebut lebih dulu dilakukan pada sekitar awal Agustus 2023 lalu.

“Yang dulu saat penghadangan itu tuntutan ndak dijalankan, yaitu meminta adanya penyiraman jalan kemudian jam operasional truk dimulai setelah pukul 07.00 WIB setelah jam-jam berangkat sekolah, itu belum dipenuhi,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati