Wanita Pelempar Air dan Sandal ke Presiden Akhirnya Masuk RSJ

Mitrapost.com – Wanita yang sempat melempar air dan sandal ke arah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya diserahkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof. Dr. Muhammad Ildrem.

Sebelumnya, aksi oleh wanita bernama Roida Tampubolon itu dilakukan saat acara rembuk kemerdekaan relawan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan wanita itu tidak akan diproses secara hukum.

“Yang bersangkutan diserahkan ke RS Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem oleh Dinsos. Jadi tidak diproses hukum,” jelasnya dilansir dari CNN Indonesia.

Roida Tampubolon diketahui mengalami gangguan jiwa berdasarkan Surat Keterangan dari Rumah Sakit Jiwa Prof. M. Ildrem Medan Nomor: YM.01.06.08.2622 tanggal 27 Agustus 2023 yang ditanda tangani oleh Dr. Evalina P. SpKJ

“Surat tersebut menerangkan bahwa Roida benar diopname (Rehabilitasi) di Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem sejak tanggal 27 Oktober 2021 sampai dengan 21 Januari 2022 di Kelas III, Ruang Mawar dengan diagnosa skizofrenia paranoid,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati