Cegah Stunting, Remaja Kudus Dikenalkan Pola Hidup Sehat

Mitrapost.com – Mencegah stunting, para remaja yang masih duduk di bangku sekolah di Kudus dikenalkan pola hidup sehat sejak dini.

Bupati Kudus Hartopo mengatakan bahwa penting bagi para calon ibu untuk terus memperhatikan gizi sampai nanti saat sudah menikah dan menjadi seorang ibu.

Selain itu, salah satu hal yang juga penting diperhatikan adalah pencegahan anemia dengan rajin minum tablet penambah darah bagi remaja putri seminggu sekali.

“Kesehatan itu tidak ternilai harganya. Oleh karena itu, menjaga agar tubuh tetap sehat sangat penting. Bagi remaja putri, pencegahan anemia penting sampai nanti ketika menjadi ibu,” jelas bupati.

Ia menilai sosialisasi upaya pencegahan stunting memang perlu dilakukan sejak di bangku sekolah. Sehingga, para generasi muda bisa lebih aware.

Baca Juga :   Manfaat Buah Nangka, Bisa Jaga Gula Darah

“Pencegahan stunting memang harus dijadikan perhatian sejak di bangku sekolah. Salah satunya, meningkatkan kesadaran calon ibu untuk terus memenuhi gizinya demi generasi masa depan yang berkualitas,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati