Perbaikan Jalan Rusak Parah Sumbersari-Beketel Kayen Tak Dilakukan Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Kondisi kerusakan jalan yang sangat memprihatikan di Jalan Sumbersari-Beketel Kecamatan Kayen dipastikan tidak akan dilakukan perbaikan pada tahun 2023 ini.

Kerusakan jalan akibat aktivitas tambang yang juga sempat didemo masyarakat pada Senin, (28/8/2023) lusa lalu tersebut akan masih akan direncanakan untuk perbaikan pada tahun 2024 mendatang.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Plt Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utomo mengungkapkan bahwa kerusakan jalan telah masuk usulan perbaikan Instruksi Presiden (Inpres) tahap II yakni tahun 2024.

“Sudah diusulkan untuk Inpres, menunggu persetujuan February tahun depan, kalau disetujui pengerjaan ya sekitar April 2024,” ungkapnya saat dihubungi Selasa, (29/8/2023).

Baca Juga :   Jalan Rusak Gabus-Tambakromo Akan Diperbaiki Dengan Anggaran Rp 200 Juta

Untuk diketahui keluhan masyarakat akibat kerusakan jalan tersebut, bukan hanya mengenai jalan yang berbatu.

Namun saat aksi yang diikuti oleh ratusan warga tersebut, juga mengungkapkan debu akibat lalu-lalang truk tambang yang menyebabkan batuk hingga sakit terutama bagi anak-anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati