Dinkes Depok Catat Kasus ISPA Meningkat 60 Persen

Mitrapost.coom – Kasus kasus infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) di Kota Depok tercatat mengalami kenaikan hingga 60 persen.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan kenaikan presentase lonjakan kasus ISPA itu mulai terlihat pada Juli hingga Agustus 2023.

“Peningkatannya dari Juli ke Agustus 60 persen,” kata Mary dilansir dari Kompas.

Kasus ISPA yang terjadi diantaranya terdapat 4.969 kasus untuk ISPA-non pneumonia pada balita. Kemudian ada 3.480 kasus untuk usia lima tahun ke atas.

Lalu kasus ISPA-pneumonia pada balita ada sebanyak 182 kasus dan sisanya adalah pasien di atas lima tahun ke atas itu terdapat 67 kasus.

“Jadi, jumlah kasus ISPA ada 8.698 itu di bulan Agustus, yang memang ada peningkatan dari Juli,” ujar Mary.

Baca Juga :   Kasus ISPA di Puskesmas Kalimulya Depok Capai 4.272 Kasus

“Relatif dari Januari sampai Juli itu kasusnya bervariasi, ada 3.000, 4.000 dan ada 6.000 juga di bulan Maret,” lanjutnya.

Pihaknya mengaku tak mengetahui secara pasti penyebab kenaikan kasus tersebut. Mengingat saat ini kondisi polusi udara yang buruk. Penyakit ISPA sendiri diakibatkan oleh faktor virus, bakteri maupun alergi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati