60 Cold Storage Swasta Jadi Salah Satu Penyebab Penurunan Retribusi TPI Juwana Pati

Pati, Mitrapost.com – Maraknya jasa penyimpanan ikan hasil tangkapan nelayan menggunakan ruangan pendingin atau Cold Storage milik swasta di Pati diklaim jadi salah satu penyebab penurunan Retribusi dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kabupaten Pati.

Dimana setidaknya berdasarkan catatan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati menunjukkan terdapat sebanyak 60 Cold Storage milik swasta yang hingga masih terus beroperasi.

Melalui Soleh, selaku Kepala Bidang Pengelolaan dan Pembinaan (Kabid P2) TPI DKP Kabupaten Pati menuturkan bahwa beberapa nelayan enggan mendaratkan ikan ke TPI.

“Para nelayan yang di WPP yang melaut di Arafuru itu lebih memilih mendaratkan ikanya di cold storage yang kurang lebih 60, jadi ini juga berpengaruh pada Retribusi bagi TPI juga,” ucapnya.

Baca Juga :   Pendapatan Retribusi TPI di Pati Mencapai Rp3,6 Miliar Hingga Juni 2021

Adanya puluhan cold storage itu pula yang menyebabkan capaian Retribusi TPI tahun ini menurun jika dibandingkan pada tahun 2022 lalu.

“Nah keberadaan cold storage membuat Retribusi TPI juga turun dari tahun lalu,” singkatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati