BKPP Pati Sebut Tren Pelanggaran ASN Tahun 2023 di Kabupaten Pati Menurun

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Kesejahteraan, dan Kinerja Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Nono Harjono menyebutkan bahwa tren pelanggaran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pari tahun 2023 ini menurun.

Hal itu dilihat dari presensi tahun ini yakni setiap satu bulan sekali. Pasalnya, presensi ASN nantinya akan berpengaruh pada Indeks Profesionalitas (IP) ASN yang berdasarkan pada peraturan ASN di Kabupaten Pati.

Terlebih saat pelanggaran yang dibuat ASN menurun, maka kualitas ASN akan naik, sedangkan jika pelanggaran ASN meningkat, maka kualitas ASN akan menurun.

Sebagaimana diketahui bersama IP ASN merupakan ukuran statistik yang menggambarkan kualitas ASN yang berdasarkan kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan pegawai ASN dalam menjalankan tugas jabatannya.

Baca Juga :   BKPP Pati Laksanakan Penyerahan SK selama 2 Hari

“Kalau saat ini trennya menurun, utamanya di wilayah Pati ini tren pelanggaran di tahun ini menurun. Kita melihatnya dalam setahun, presensinya menurun apa menaik dan itu juga nantinya berpengaruh terhadap IP ASN berdasarkan peraturan ASN di Pati,” sebut Nono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati