Peparprov IV Jateng 2023 Jadi Ajang Regenerasi untuk Pembentukan Tim Pelatda

Pati, Mitrapost.com – Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-IV tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 ditujukan untuk menemukan regenerasi atau bibit-bibit baru di dunia olahraga bagi penyandang disabilitas dalam pembentukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Dengan adanya Peparprov ini utamanya Cabang Olahraga (Cabor) renang, akan dijadikan evaluasi bagi para atlet-atlet penyandang disabilitas usai melalui latihan selama berbulan-bulan.

Terlebih di tahun 2024 mendatang akan ada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di wilayah Aceh dan Medan.

Hal ini disampaikan oleh Technical Delegate Peparprov cabor renang, Agni Herarta kepada Mitrapost.com saat ajang pertandingan berlangsung di kolam renang Ambang Tirta Bapoh, Kabupaten Pati.

“Yang jelas yang pertama pasti ajang seperti ini untuk evaluasi mereka para atlet untuk mereka setelah mereka melalui latihan yang selama berbulan-bulan,” jelas Agni.

Baca Juga :   72 Atlet Disabilitas Cabor Renang Berkompetisi di Peparprov IV Jateng 2023

“Dan tentunya untuk regenerasi atau penemuan untuk bibit-bibit baru untuk tim Pelatda Jawa Tengah. Mengingat tahun depan kan ada peparnas di Aceh dan Medan. Yang ketiga juga dari pembibitan merupakan salah satu ajang dari Peparprov ini untuk mengacu pembentukan tim Pelatda,” sambung dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati