Air Sungai Cileungsi Bogor Tercemar dan Berwarna Hitam, Diduga Dari Limbah Industri

Mitrapost.com – Air Sungai Cileungsi yang berlokasi di Bogor Jawa Barat kini menjadi berwarna hitam dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Hal itu pun membuat ikan-ikan yang ada di dalamnya menjadi mati. Perubahan warna air ini diketahui terjadi sejak Minggu (10/9/2023).

“Mulai hitam dari Ahad siang, tapi semakin malam makin parah. Nah, Senin pagi tadi banyak ikan mati di aliran sungai,” ujar Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) Puarman dilansir dari Kompas.

Ia mengungkapkan bahwa kondisi Sungai Cileungsi yang tercemar itu sudah sejak lama terjadi. Diduga pencemaran berasal dari limbah industri.

“Pengawasan dan pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah selama ini, ternyata tidak efektif karena pencemaran yang diduga dari limbah industri selalu terjadi dan berulang,” jelasnya.

Puarman mengatakan bahwa Pemerintah perlu bertindak tegas agar hal itu tak terjadi lagi dan semakin menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat dan lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati