Sejumlah Wilayah di Jateng Alami Kekeringan, Termasuk Pati

Mitrapost.com – Sejumlah wilayah di Jawa Tengah mengalami kekeringan. Beberapa yang paling tinggi desanya adalah Blora, Grobogan, Demak, Pati, dan Purbalingga.

Kepala BPBD Jateng, Bergas Catur Sasi Penanggungan mengatakan bahwa ada sebanyak 32 kota/kabupaten yang mengalami kekeringan di Jateng.

“Dari 35 kabupaten/ kota yang terdampak, yang perlu air bersih ada 32 kabupaten/ kota di 850 desa. Kemudian yang paling tinggi desanya ada di Blora, Grobogan, Demak, Pati, Purbalingga,” kata Bergas.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sendiri telah menyalurkan sebanyak 33,06 juta liter air bersih. Penyaluran air, jelasnya, sudah disiapkan sejak bulan Mei lalu dan hingga kini distribusi terus dilakukan pada wilayah yang membutuhkan.

Baca Juga :   Merapi Siaga, BPBD Jateng Siapkan Sejumlah Langkah Antisipasi

Selain berasal dari pemerintah, penyaluran air juga berasal dari CSR berbagai pihak yang turut membantu.

“Di awal sudah dipersiapkan, seperti di Grobogan, Blora, Sragen, Klaten sudah mempersiapkan diri. Sampai hari ini masih belum ada masalah,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati